Fakultas Kedokteran Uin Alauddin Makassar Buka Tahun 2015

Fakultas Kedokteran UIN Alauddin Makassar Buka Tahun 2015

UIN Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sudah merancang pembukaan Fakultas Kedokteran semenjak tahun 2010. “ Ketika ajuan pendirian prodi kedokteran sudah terlengkapi, Dirjen Dikti dan Dikbud berjanji akan menerimanya pada pertama 2015,” tutur Rektor UIN Alauddin, Prof. Dr. H. A. Qadir Gassing, HT., MS. Samata, Jumat (15/11)


Pihak Dirjen Dikti dan Dikbud memdiberi  tiga syarat untuk mendirikan Fakultas Kedokteran. Syarat itu yaitu mempersiapkan Sumber Daya Manusia, mempunyai kelengkapan labolatorium dasar dan membangun rumah sakit.


“Kalau tiruananya berjalan sesuai rencana, Insya Allah UIN Alauddin akan siap pada tahun 2015. Berdasarkan kesiapan itu kita sudah dapat didiberi amanah melakukan pendidikan dokter,”tambah orang nomor satu di kampus yang mengangkat take line kampus peradaban ini.


Berkaitan dengan rancangan ini, UIN Alauddin melibatkan empat narasumber dari Universitas Hasannuddin (UNHAS). Mereka yaitu Ketua Senat Fakultas Kedokteran As’ad Maidin, Dekan Fakultas Kedokteran Irawan Yusuf, Direktur rumah sakit Wahidin Sudirohusodo Abdul Qadir dan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Alimin M.


Pada tahap pertama, prodi kesehatan akan bergabung di Fakultas Ilmu Kesehatan. Kemudian dalam  perkembanganya UIN Alauddin akan mengusulkan untuk menjadi Fakultas tersendiri.

Sumber: Halaman Resmi UIN Alauddin Makassar.
Tag : UIN Alauddin
0 Komentar untuk "Fakultas Kedokteran Uin Alauddin Makassar Buka Tahun 2015"

Back To Top