Cara Untuk Percaya Diri Dalam Speaking


How can you sound confident while speaking English?

1. Practice often

Sudah bukan belakang layar lagi bahwa 'semakin sering dilatih maka semakin baik speaking engkau.' Practice makes perfect. Cobalah untuk mencari kawasan di mana engkau menerima peluang untuk terus melatih speaking engkau. Misal: berbicara kepada native -baik itu secara eksklusif maupun melalui chatting/video calling-, gabunglah kepada klub bahasa Inggris yang mengutamakan peningkatan speaking.

2. Relax and think about the message

Kurangnya iktikad diri (confidence) dalam speaking umumnya disebabkan takutnya salah oleh grammar. Padahal speaking oleh native pun bila dilihat dari segi keformalan atau kebenaran English grammar (tata bahasa Inggris) akan banyak ditemukan ketidaksesuaian . APA YANG KAMU INGIN SAMPAIKAN BIASANYA LEBIH PENTING DARI PADA BAGAIMANA MENYAMPAIKANNYA. Carilah topik yang menarikdanunik untuk engkau bahas biar wangsit terus berjalan (banyak hal yang ingin engkau ceritakan). melaluiataubersamaini banyaknya wangsit maka speaking akan lebih terasa menarikdanunik.

3. Rehearse what you want to say

Jika mersa nervous (less confident) maka rehearse (latih) lah apa yang engkau inginkan beberapa kali ke dirimu sendiri. Perencanaan dan rehearsal (petes) akan sangat memmenolong dalam meningkatkan iktikad speaking engkau. Tapi perhatikan listener engkau. Cobalah untuk membaca apa yang akan mereka katakan dalam merespon.

Tag : Speaking
0 Komentar untuk "Cara Untuk Percaya Diri Dalam Speaking"

Back To Top