Emc Mengajar Program

Progam EMC Mengajar
Masih belum sempurnanya papan tulis

EMC Mengajar yakni salah satu progam dari EMC yang bertujuan untuk menentaskan tuna aksara. Program ini dikhususkan kepada belum dewasa yang tidak sanggup melanjutkan sekolah atau putus sekolah. EMC Mengajar terbentuk atas kolaborasi antar pihak EMC dengan beberapa mahasiswa dari aneka macam Perguruan Tinggi di Makassar. Dalam hal kerjasama ini, pihak EMC yakni sumber dana untuk perlengkapan alat tulis menulis dalam proses pembelajaran dan mahasiswa terkait menjadi pengajar dalam agenda ini. Para mahasiswa yang ikut agenda ini tidak didiberi honor. Semuanya dilakukan untuk agenda amal.

Saat ini agenda EMC Mengajar masih berpusat di satu tempat di Makassar tepatnya di Minasa Upa. Di tempat ini EMC Mengajar mengajar sekitar 30an siswa dengan umur rata-rata 5-17 tahun dengan pekerjaan orang renta sebagai pemulung. Sebagian dari siswa putus sekolah dan yang lain tidak sanggup bersekolah. 

Program EMC ini mulai berjalan Agustus 2012. Program ini dibutuhkan tidak akan pernah putus. Siswa yang ikut dalam agenda ini direncanakan akan dikirim atau dimasukkan ke sekolah formal oleh pihak EMC. Saat ini pihak EMC masih sedang dalam pencarian dana yaitu dengan menyediakan kursus bahasa Inggris. Dana dari kursus bahasa Inggris ini akan dipakai dalam pengusulan siswa -yang tidak atau putus sekolah- untuk diikutkan dalam pendidikan sekolah formal.

NOTE: Pihak EMC tidak pernah meminta dana dari publik tanpa ada balas jasa.

Atas menolongan penyediaan papan tulis, kami berterima kasih kepada:
  • Magista English (Lembaga kursus bahasa Inggris di Makassar)
  • Pemuda Creative Pemuda Terdidik (LSM Makassar)


Tag : EMC
0 Komentar untuk "Emc Mengajar Program"

Back To Top