Pentingnya Menggerakkan Tubuh Dalam Berguru Bahasa Inggris


Langkah pertama dalam menguasai English speaking ialah menguasai tubuh dan emosi engkau. Mungkin statement ini agak guah. Kenapa harus memakai tubuh dalam berguru bahasa Inggris?

Alasannya sederhana, dengan memakai tubuh dan emosi, engkau sanggup mempelajari bahasa Inggris 4-5 kali lebih cepat. Seorang andal pengajaran bahasa berjulukan Dr. James Asher pernah mereview tugas tubuh dalam pembelajaran bahasa Inggris. Dia menemukan sesuatu yang cukup menciptakannya terkagum -para pelajar -yang menggerakkan tubuh mereka dalam kelas- berguru 4-5 kali lebih cepat dibanding siswa yang duduk membisu selama pembelajaran berlangsung.

Dr. Asher membuatkan sebuah jadwal pengajaran yang secara keseluruhan memakai gerakan yang dikenal "Total Physical Response." Dalam jadwal ini, para siswa selelu menggerakkan tubuh mereka dalam berguru bahasa Inggris. Spesifiknya bahwa para siswa membuat gerakan atau perpindahan yang bekerjasama dengan bahasa yang mereka dengar.

Sebagai contoh, dikala guru menyampaikan "walk" maka siswa menggerakkan kaki mereka dan berjalan. Jika guru menyampaikan "hungry" siswa menggosok-gosok perut mereka. Untuk tingkatan pelajar yang masih pemula, siswa selalu bergerak hampir untuk setiap kalimat yang didengar. Nantinya, dikala para siswa sudah mencapai level intermediate dan advanced, para siswa spesialuntuk serius ke kalimat yang gres atau yang susah.

melaluiataubersamaini mengkombinasikan gerak fisik (physical movement), engkau mempersembahkan tekanan bahan bahasa Inggris jauh ke dalam otak engkau. Kamu mengingat vocabulary lebih cepat dan tidak akan pernah melupakannya. Kamu mengingat hukum grammar yang benar -bahkan walaupun engkau tidak pernah berguru grammar. Gerak tubuh ialah kunci untuk pembelajaran yang cepat dan memory yang panjang.

Jadi, dikala engkau mendengar pelajaran-pelajaran bahasa Inggris, identifikasilah kalimat-kalimat yang susah. Ciptakanlah sebuah gerak tubuh yang sanggup mengingatkan engkau akan maknanya. Then, setiap kali engkau mendengar kalimat tersebut, bergeraklah dengan gerakan tadi yang engkau buat. Ketika engkau melaksanakan gerakan, bergeraklah dengan penuh semangat. Gunakan tiruana tubuh engkau dan gunakan energi yang banyak.

Posisi tubuh  juga ialah hal yang penting dalam penerapan tubuh dan penguasaan emosi. Telah dikatakan dan dianggap sebgai sebuah fakta bahwa engkau sanggup berguru lebih cepat dan mengingat dengan lebih baik dikala engkau memiliki posisi tubuh yang baik -meluruskan kepala (pandangan) engkau, agak membusungkan dada, pundak agak kebelakang, dan badanmu besar lengan berkuasa dan seimbang. ,

Sebaliknya, dikala engkau agak menunduk ke bawah dan membiarkan pundak jatuh, energi engkau juga akan berkurang dan engkau akan berguru lebih lambat. Olehnya, tetaplah untuk agak membusungkan dada, pundak agak ke belakang, dan kepala engkau lurus ke depan dikala engkau berguru bahasa Inggris. Hal ini sederhana tapi sangat penting.

Akhir kata, ada satu diam-diam sederhana tapi super dalam hal meningkatkan energi emosi engkau dikala sedang berguru yaitu SMILE ^_^. Perlu diketahui bahwa engkau bahwa kemampuan berguru lebih meningkat dikala engkau tersenyum dan menurun dikala engkau berkerut! Senyum mengubah tubuh dan emosi dan meningkatkan energi. Kamu pun menjadi lebih alert (lebih bisa serius, lebih bisa memperhatikan pembelajaran). Otak menjadi lebih terbuka. So, tersenyumlah selalu dikala sedang berguru bahasa Inggris. Senyumlah dengan senyuman lebar sepanjang kelas biar pembelajaran lebih terbaik. 
0 Komentar untuk "Pentingnya Menggerakkan Tubuh Dalam Berguru Bahasa Inggris"

Back To Top