Tips Menghadapi Tes Listening Toefl

Sesi pertama dalam tes TOEFL yaitu tes kemampuan listening (Listening Comprehension). Sesi listening ini umumnya terdiri dari 50 soal. Kamu akan mendengar rekaman dalam bahasa Inggris dan engkau harus merespon atau menjawaban soal terkait dengan rekaman tadi. Kamu harus mendengar rekaman tadi seterbaik mungkin, alasannya yaitu engkau spesialuntuk akan mendengar rekaman itu satu kali dan bahan rekaman tadi tidak tertulis dalam buku tes. Ada tiga sesi dalam tes listening ini: PART A yang terdiri dari 30 conversation (percakapan) yang pendek, setiap percakapan diikuti dengan beberapa pertanyaan, PART B yang terdiri dari 2 conversation yang panjang dan diikuti beberapa pertanyaan, dan PART C yang terdiri dari 3 talk (seperti seorang dosen sedang membuktikan suatu topik tertentu). 

Strategi umum yang harus diketahui dalam setiap sesi dalam tes listening TOEFL:
  1. Be familiar with the directions. Terbiasalah dengan petunjuk-petunjuk dalam mengerjakan tes TOEFL alasannya yaitu umumnya petunjuk dalam mengerjakan soal itu sama. Dalam tes listening akan ada petunjuk mengerjakan soal listening yang diperdengarkan melalui tap recorder sebelum tes dimulai. Olehnya, petunjuk mengerjakan soal harus diketahui secara terperinci sebelum mengikuti tes. 
  2. Listen carefully to the conversations and talks. Kamu harus betul-betul berserius terhadap apa yang dikatakan pembicara dalam rekaman alasannya yaitu spesialuntuk diperdengarkan satu kali.
  3. Know where the easier and more difficult questions are generally found. Perlu diketahui bahwa dalam setiap soal listening tingkat kesusahan terus meningkat dari soal ke soal. Olehnya berusahalah seterbaik mungkin menjawaban soal-soal yang hadirnya lebih pertama.
  4. Never leave any answers blank on your answer sheet. Jangan pernah kosongkan lembar jawabanan engkau. Dalam tes TOEFL tida kada penguranagn nilai walaupun jawabanan engkau salah. Olehnya, ada baiknya lembar jawabanan diisi saja. 
  5. Use any remaining time to look ahead at the answers to the questions that follow. Gunakanlah waktu dalam sela-sela menjawaban setiap soal untuk melihat pilihan jawabanan untuk pertanyaan diberikutnya. melaluiataubersamaini melihat pilihan jawabanan sebelum mendengar percakapannya paling tidak engkau akan menerima bayangan terkena bentuk soal yang akan muncul.
0 Komentar untuk "Tips Menghadapi Tes Listening Toefl"

Back To Top